Minggu, 22 Juni 2008

Berita dari FSKB-ATENAS

Assalamu’alaikum wrwb.
Minggu 220608, telah terjadi pertemuan perdana FSKB-ATENAS dan pembubaran panitia reuni atenas-itenas 73-83 yang telah sukses menyelenggarakan reuni di kampus itenas dengan dihadiri tidak kurang dari tiga ratus lima puluh orang alumni dari semua jurusan dan dosen plus para mantan dosen ... wilujeung dan hatur nuhun buat yang sibuk-sibuk. Terharu kami dibuatnya (dari foto) ternyata teman-teman kita (dan kita) sudah pada sepuh malah kasepuhannya ada yang nyusul dosennya ... he he.
Hasil musyawarah untuk mufakat diputuskan oom IBRAHIM.ar73 ditunjuk untuk memangku jabatan ketua FORUM SILATURAHMI KELUARGA BESAR – ATENAS. Kerena kesibukan kita semua (bekerja, ngurus incu, ceck up dll), maka dengan ini saya pribadi usul :
1. Buatlah organisasi yang sederhana dan bersifat paguyuban (tidak birokrat) tapi lebih mengutamakan mempererat silaturahmi sesuai dengan FSKB-ATENAS.
2. Karena sibuk dan beda kota maka susunan pengurus (organisasi) masing-masing dijabat minimal dua orang :
- Ketua 1 – 2.
- Sekretaris 1 – 2.
- Bendahara 1 – 2.
- Anggota Masing-masing jurusan dua orang (semacam DPD).
3. Untuk pembinaan dan pendataan alumni tiap-tiap jurusan dilakukan oleh perwakilan jurusan (DPD/Dewan Perwakilan (D)Jurusan – mani maksa).
4. Dari empat elemen organisasi itu diharapkan ada diskusi tentang rencana-rencana FSKB-ATENAS dan diteruskan ke temen-temen alumni.
5. Pentingnya memperkuat DPD, karena dari situ organisasi FSKB-ATENAS ini bisa eksis à diharap DPD dapat menjalin silaturahmi tiap jurusan secara rutin.
6. Pertemuan FSKB-ATENAS, dilakukan minimal per-enam bulan dan keliling bisa mengundang siapa aja yang mau hadir tidak terbatas pengurus (siapa tau ada ide-ide bagus).
7. Untuk kegiatan reuni akbar selanjutnya ditetapkan setiap berapa taun sekali dan membentuk kepanitiaan sebagai OC dan Pengurus FSKB-ATENAS sebagai SC.
8. Manfaatkan e.mail atenas_bandung@ yahoogroups. com sebagai sarana silaturahmi secara optimal untuk :
- Hura-hura dan hore-hore.
- Informasi kegiatan Organisasi.
- Informasi data alumni (buat biodata alumni).
- Informasi usaha dan promosi.
- Informasi lainnya yang manfaat (karena Anggota FSKB-ATENAS sudah masuk generasi asam urat) jadi perlu informasi tip-tip hidup sehat.
- Bila sudah memungkinkan dibuat Website à untuk data alumni lengkap tiap jurusan, bila ada usaha untuk promosi (kalau nyaut) ada fee buat organisasi.
9. Buat mas wedagh, biar seragam gimana kalo dibuat formulir pendataan alumni yang lengkap (nama/alamat/ jurusan/angkatan /pekerjaan/ dll).
Jadi itu usulanku, semoga FSKB-ATENAS maju dan maslahat bagi umat. Amiin
Wassalam
Marwan.ar76.

Tidak ada komentar:

Iklan 2